Activity

  • Bond Boll posted an update 1 year ago

    Nota yaitu dokumen jual beli dicetak dengan kertas. Nota adalah istilah umum dan banyak dipakai untuk Faktur, Surat Jalan, Pertanda Terima, Kwitansi, Form, dan lain-lain.

    Nota atau kwitansi komponen penting dari bisnis apapun, digunakan untuk pencatatan transaksi barang atau jasa. Nota/kwitansi dikenal pula dengan nama purchase order, service order atau invoice. Rapikan pencatatan transaksi anda dengan melengkapi keperluan-kebutuhan pencatatan transaksi. CKM Production menawarkan tipe ukuran, dan jumlah rangkap yang diinginkan.

    Dalam hal cetak nota ada sebagian istilah yang digunakan antara lain : Rangkap/ply/lapis, Warna Tinta, Ukuran Nota, Nomerator, Finishing Porporasi, Finishing Bloklem. Berikut ini kami mencoba menjabarkan satu-persatu dari istilah yang diaplikasikan dalam cetak nota.

    Rangkap/Ply/Lapis

    merupakan berapa jumlah lapis/rangkap yang ada dalam nota, untuk nota tanpa rangkap / 1 ply lazimnya memakai kertas Buram/Hvs. Untuk nota 1ply ini tidak ada kertas copy/tembusan jadi apabila anda menginginkan nota copy anda patut membeli carbon agar nota 1ply ini ada salinan/copyanya. Untuk Nota rangkap, baik itu rangkap 2, rangkap 3 dan seterusnya memakai kertas NCR (Non Carbon Required) paper ialah kertas yang tembus warna tanpa menggunakan carbon yang telah dilapisi bahan kimia tertentu sehingga memudahkan anda dalam hal penerapan

    Warna Tinta

    merupakan warna tinta cetak yang diterapkan misal warna merah, hitam, biru, dsb. Untuk cetak nota lazimnya menggunakan tinta 1 warna dan optimal 3 warna.

    Ukuran Nota

    dapat di bagi menjadi nota ukuran folio, nota ukuran separuh folio, nota ukuran sepertiga folio, nota ukuran seperempat dan seterusnya.

    Nomerator

    yaitu nomer urut yang ada pada tiap-tiap lembar nota, nomerator berfungsi untuk mempermudah penghitungan berapa jumlah transaksi pada kurun waktu tertentu kecuali itu juga mempermudah untuk rekap keuangan bisnis anda

    Finishing

    dibagi menjadi 2 ialah finishing bloklem dan finishing porporasi, finishing bloklem lazimnya diaplikasikan untuk nota 1ply / tanpa rangkap dan finishing porporasi lazimnya diaplikasikan untuk nota 2ply dan seterusnya. advertising sidoarjo ialah lobang sobekan yang ada pada nota sehingga memudahkan dalam hal penyobekan nota dikala diaplikasikan

    Nota NCR Ialah sebuah buku yang berisikan lembaran Bon yang digunakan sebagai pertanda bukti dalam sebuah transaksi. Nota NCR sangat sesuai untuk kebutuhan restaurant, salon, bengkel, atau bidang usaha lainnya. Tersedia juga finishing nomorasi dan perforasi yang bisa Anda tambahkan di cetak Nota NCR dengan harga yang relatif murah. Tersedia juga pengiriman untuk segala Indonesia.