Activity

  • Spence Thurston posted an update 3 years, 6 months ago

    Barangkali sampai kini kamu berasumsi kalaupun barang sisa tidak punya nilai dengan kehidupan setiap hari. Walaupun sebenarnya, manfaatkan barang sisa dapat membuahkan satu kerajinan tangan dengan nilai jual tinggi lho.

    Untuk yang sungguh-sungguh serius pingin tekuni atau membuat usaha kerajinan dari botol sisa nyatanya tidak sukar sekalipun. Diantaranya yakni metode membuat kerajinan dari botol sisa yang dapat kamu pakai jadi mainan anak atau produk unik yang berharga ekonomi.

    Lantas, bagaimanakah cara membuat kerajinan dari botol sisa yang gampang buat diterapkan? Langsung baca penjelasan berikut yang sudah dikutip dari pelbagai sumber.

    Teknik Membuat Kerajinan Botol Sisa

    Daur kembali plastik berubah menjadi tehnik berkarya yang makin hari bertambah digandrungi. Masalahnya tidak hanya ringan dilakukan, nyatanya kegemaran ini dapat juga jadi bidang bisnis yang paling mungkin, lho!

    kerajinan dari barang bekas

    Ada sering teknik kreatif serta unik untuk mendaur kembali plastik berubah menjadi beragam barang kerajinan yang berguna untuk pelbagai arah. Diantaranya ialah metode membuat kerajinan dari botol sisa yang udah menimbun di rumahmu.

    Kamu ingin tahu? Yuk, baca langsung trik membuat kerajinan dari botol sisa dan gambarnya di bawah ini.

    1. Pot Bunga

    Sebelum mengupas mengenai trik membuat kerajinan dari botol sisa, mengenai peralatan serta beberapa bahan yang mesti kamu sediakan terlebih dulu, layaknya pisau, pernak-pernik, tanaman, pupuk, dan botol plastik sisa.

    Bila peralatan serta berbahan udah terkumpul, berikut metode bikin kerajinan dari botol sisa berupa pot bunga:

    cara membuat kerajinan dari barang bekas

    – Potong botol plastik itu untuk jadi dua sisi, kesempatan ini kita cuman memakai sisi bawah botol saja ya guys, jadi yang atas dapat kamu taruh buat kerajinan tangan yang lain.

    – Langkah bikin kerajinan dari botol sisa sesudah itu yakni gunting botol plastik itu layaknya di gambar di atas. Jika ingin bertambah mempesona, kamu dapat memberi tambahan hiasan atau pernak-pernik seperti keinginan.

    – Ingat untuk membolongi sisi bawah botol biar air tidak mengendap di dengan botol, lantas tambahkan pupuk serta tanah ke dengan botol plastik itu. Lalu masukan pula bibit tanaman yang mau di tanam. Usai, cantik kan?

    2. Bungkus Hadiah

    Tidak cuman bentuk pot bunga, nyatanya metode bikin kerajinan dari botol sisa bisa pula jadi bungkus hadiah lho, guys. Langsung sediakan pita, cutter, botol sisa, serta tentu saja isi hadiah.

    Selesai semua bahan serta perlengkapannya terkumpul, ini dia teknik bikin kerajinan dari botol sisa dengan bentuk bungkus hadiah:

    – Potong botol sisa itu sesuai sama hasrat, lantas tambahkan hadiah ke dengan botol yang sudah dipotong. Kadonya jangan sangat banyak ya guys, mengingat diameter botol plastik yang tidak demikian banyak.

    – Lantas lipat sisi ujung botol sampai botol tertutup rapat, lantas ikat memanfaatkan pita agar lipatan tak terlepas serta dibuat untuk hiasan. Taraaa! Hadiah dengan bingkisan dari botol sisa siap dikasih.