Activity

  • Ellington Andersen posted an update 4 years ago

    Seperti yang kita kenal bahwa belajar kini tak semestinya bertatap lantas dengan guru atau semestinya datang ke sekolah. Dengan perkembangan dunia online yang kian maju, belajar lewat media sosial atau dunia maya malahan sekarang bisa dijalankan. Ada banyak media pelajaran online yang bisa di gunakan untuk menjalankan kesibukan pelajaran layaknya seperti sekolah.

    Corona atau Covid-19 ialah virus yang sekarang sedang ditakuti oleh masyarakat. virus ini menular dengan kencang, sehingga Pemerintah membikin kebijakan yaitu untuk menjalankan social distancing atau memerintah masyarakat tidak melaksanakan kesibukan di luar rumah. Artinya kesibukan mendidik di sekolah maupun di universitas bahkan di liburkan agar tidak menambah korban dari virus ini.

    Karena Kebijakan Pemerintah yang meliburkan seluruh sekolah dan perkuliahan, tetapi bukan berarti kegiatan mengajar stop. Sekolah atau malah universitas juga mempunyai kebijakan untuk para siswa dan mahasiswanya. Meskipun kesibukan mendidik di sekolah atau universitas di liburkan, tetapi aktivitas mengajar dilakukan dengan via media massa atau media online.

    Ada berbagai variasi media pembelajaran online yang bisa di jalan masuk. Seperti Google Classroom, dimana di Google Classroom bisa menambahkan orang tanpa jumlah batasan. Artinya satu kelas malah dapat bergabung dengan Google Classroom. Dan di Google Classroom ini dapat menjadi tempat untuk pembicaraan atau daerah dimana dosen dan guru memberikan tugas.

    Nah untuk Anda yang kurang paham dengan materi yang di berikan oleh para guru, ada web dimana berisi bermacam macam materi. Namun laman ini hanya untuk buah hati-anak SMP dan SMA.
    edmodo.id situsnya ialah Edmodo. Edmodo adalah situs pembelajaran online dimana di website hal yang demikian berisikan penjelasan tentang materi mata pembelajaran si kecil SMP dan SMA.

    Ada beragam ragam pelajaran yang di bahas di web ini. Untuk buah hati-buah hati SMA, ada materi pelajaran untuk jurusan IPA dan jurusan IPS. Dimana untuk jurusan IPA ada materi pembelajaran seperti Biologi, Kimia dan Fisika. Dan untuk yang jurusan IPS ada materi pembelajaran Ekonomi, Sejarah dan juga Geografi.

    Di laman Edmodo tidak cuma memberikan untuk mata pembelajaran lazim saja, melainkan juga mata pembelajaran agama Islam. Selain memberikan pemaparan untuk mata pelajaran, di web ini juga memberikan sebagian figur dari materi yang sedang di pelajari. Agar lebih memahami dari materi yang di jelaskan, website Edmodo juga memberikan soal-soal dan pembahasannya.

    Dengan adanya media pembelajaran online, karenanya telah tak ada alasan lagi untuk tidak belajar. Situs atau malah aplikasi yang memfasilitasi materi dan guru online betul-betul berkhasiat untuk yang sedang menjalani hari-hari dirumah saja. Sedangkan sedang libur, tapi belajar jangan sampai libur juga. Manfaatkan lah media online dan aplikasi pelajaran yang ada.