Activity

  • Hildebrandt Sanchez posted an update 4 years ago

    Artikel berikut ini Kami akan membahas perihal khasiat kunyit putih untuk kesehatan tubuh. Sebagaimana yang diulas oleh zonasehatmu.com rupanya ditemukan fakta bahwa kunyit putih mempunyai khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia. Melainkan macam kunyit ini ialah khusus yang berwarna putih bukan kuning. Diketahui mengandung kandungan minyak atsiri yang tinggi, karbohidrat, lemak, protein, kalsium dan fosfor memberikan banyak sekali manfaat baik untuk tubuh Anda.

    Apa saja manfaat atau khasiat yang dimiliki oleh kunyit putih ini? Manfaat yang pertama yaitu untuk meredakan nyeri haid. Umumnya yang mengalami hal ini yaitu para wanita yang rutin mengalami haid tiap bulannya. Meski hanya dialami oleh sebagian wanita saja, tetapi nyeri haid yang datang memang terkadang rasanya sungguh-sungguh nyeri dan kurang nyaman. Malah tidak jarang banyak wanita yang kemudian terhambat aktivitasnya karena nyeri haid yang datang.

    Anda dapat membikin ramuan kunyit putih dengan jeruk nipis untuk Anda minum sesudah diseduh dengan menerapkan air hangat. Gunakan ramuan hal yang demikian pada ketika nyeri haid menyerang. Seandainya Anda merasa kunyit terasa agak pahit karenanya Anda bisa menambahkan madu satu sendok makan untuk menetralisir rasa pahit dalam ramuan. Kunyit putih berprofesi sebagai pereda nyeri dengan sistem menolong melemaskan otot rahim sehingga terasa lebih rileks.

    Kemudian Zonasehatmu juga mengulas manfaat lainnya dari kunyit putih ini. Yakni untuk mengobati penyakit maag. Banyak buah hati muda yang terkena penyakit maag karena pola makan yang kurang teratur serta kurang bergizi. Alhasil lambung mereka malah menjadi terluka kemudian berdampak pada penyakit maag yang datang menyerang. Adapun ramuan yang dapat Anda buat untuk menuntaskan penyakit maag dari kunyit putih cukup berbeda.

    Untuk membikin ramuan khusus untuk penyakit maag dari kunyit putih, Anda seharusnya menyiapkan beberapa rimpang kunyit putih kemudian mengupasnya sampai bersih. Potong-potong sepanjang 1 cm kemudian rebus dengan memakai air sekitar 500 cc. Kemudian rebus hingga air rebusan cuma tersisa setengahnya saja.
    Zonasehatmu.com putih yang berasa agak pahit dapat Anda netralisir dengan menambahkan satu sendok madu setiap kali penyajian. Sesudah mengonsumsi kunyit putih, karenanya perut Anda akan terasa hangat meski sedikit terasa pedas di mulut.

    Kemudian manfaat yang selanjutnya dari kunyit putih yakni bisa menjadi obat yang berkhasiat untuk kanker. Sebagaimana yang Kita kenal, banyak orang yang secara tiba-tiba menderita penyakit kanker. Kemudian setelah itu mereka patut menerima perawatan di rumah sakit yang mana selain menghabiskan biaya yang cukup banyak tapi juga merusak organ tubuh lainnya yang hakekatnya masih sehat.

    Untuk itulah banyak orang yang menerapkan obat herbal untuk penyakit kanker. Termasuk di antaranya ialah kunyit putih, melainkan untuk menerima hasil maksimal Anda semestinya mencampurkannya dengan herbal lainnya seperti rumput mutiara, keladi tikus, waru landak dan benalu. Segala bahan tersebut dengan komposisi yang setara direbus hingga mendidih, meskipun untuk kunyit putih dimasukkan sesudah air mendidih melainkan tidak ikut serta direbus. beberapa khasiat kunyit putih yang bisa Anda manfaatkan untuk kesehatan tubuh Anda cocok kabar dari ZonaSehatmu.